Zahlul Yussar : Kami Pasti Dampingi Warga Terdampak Bencana di Tanggulangin

SIDOARJO – Bencana angin puting beliung yang menerjang puluhan rumah di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin pada Selasa (25/1) kemarin, menjadi perhatian serius oleh Anggota DPRD Sidoarjo, Zahlul Yussar.

Zahlul memastikan bahwa ia akan terus berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat dan mengumpulkan relawan untuk hadir mendampingi warga yang rumahnya rusak terdampak bencana puting beliung.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo tersebut memaparkan, jika ada beberapa langkah yang sudah disiapkan guna mengatasi kebencanaan dan membantu rumah-rumah warga yang atap dan sebagian rumahnya hancur tergulung angin pada petang lalu.

“Yang pertama kita koordinasi dengan OPD terkait kebencanaan. Seperti kemarin, setelah 10 menit pasca kejadian kordinasi dengan opd terkait, relawan, serta bantuan langsung datang untuk membantu warga yang ada disini,” papar Zahlul. Rabu (26/1/2022).

Zahlul Yussar yang hadir dalam kunjungan mendampingi Bupati Sidoarjo siang tadi mencatat ada sekitar 18 rumah warga tersapu angin puting beliung, dengan status 3 rumah warga rusak parah dibagian atap.

“Selanjutnya, kita juga ingin untuk hadir memberi bantuan secara material kepada masyarakat yang tertimpa bencana puting beliung ini. Nantinya akan dirupakan berupa material bangunan dan lain sebagainya,” terangnya.

Politisi Partai Demokrat itu menambahkan jika tujuannya hadir siang hari ini adalah untuk menilik rumah warga, sekolah, dan fasilitas umum yang terkena imbas angin kencang petang lalu.

“Harapannya adalah saya ingin keadaan kembali seperti semula. Seperti bangunan sekolah dan aktivitas warga. Warga juga nantinya tidak takut lagi dan dapat memperbaiki rumahnya kembali,” pungkasnya.