Wabup Sidoarjo Serahkan Bantuan Kaki Palsu Untuk Sholikah Warga Tulangan

SIDOARJO – Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, Subandi didampingi Camat Tulangan, Didik Widoyoko, Plt Ketua Baznas Sidoarjo, M Ilhamudin, anggota Fraksi PKB DPRD Sidoarjo, Rizza Ali Faizin Dan Kepala Desa Kedondong, Jamali mengunjungi dan menyerahkan bantuan kaki palsu kepada Sholikah (52) warga Desa Kedondong, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo.

Dalam kunjungan itu, Subandi mengatakan sangat bersyukur masih bisa berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Hari ini, pihaknya bisa memberi bantuan kaki palsu kepada warga Kedondong itu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Baznas Sidoarjo dan anggota DPRD Sidoarjo Dapil 3 Tulangan. Mudah-mudahan kalau ada persoalan semua ikut berperan serta baik Kepala Desa, Camat, DPRD, Baznas hingga pimpinan daerah. Inilah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah sosial yang terjadi di masyarakat,” katanya. Selasa (15/03/2022).

Selain itu, Subandi berharap jika ada masalah warga yang membutuhkan bantuan bisa diselesaikan secara bersama-sama. Yakni semua harus bergotong royong untuk menyelesaikan masalah di tengah masyarakat.

“Tidak ada yang sulit kalau ada kemauan. Ini panggilan bagi kita untuk berbuat kebaikan bagi masyarakat Sidoarjo,” imbuhnya.

Selain menyerahkan bantuan kaki palsu, Subandi juga menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai kepada Sholikah.

Kepala Desa Kedondong, Jamali mengaku awalnya Tahun 2016 sepulang kerja Sholikah (52) mengalami kecelakaan di JL Raya Kedondong dengan sesama warga Desa Kedondong. Akibat kecelakaan Sholikah harus merelakan kakinya diamputasi.

“Usai diamputasi, Sholikah pernah mendapat bantuan dana tunai dari Jasa Raharja untuk membeli kaki palsu. Tapi, akhir-akhir ini kondisi kaki palsu rusak dan sudah tidak nyaman dipakai. Karena itu, Sholikah meminta bantuan untuk mencarikan bantuan kaki palsu. Alhamdulillah Wabup sudah memberi bantuan kaki pa─║su kepada Bu Sholikah,” tegasnya.

Sementara dalam kesempatan ini, Ny Sholikah mengucapkan rasa terima kasih kepada Wabup Sidoarjo, Camat Tulangan, Baznas Sidoarjo dan Kades Kedondong.

“Termasuk semua pihak yang turut berperan memberikan bantuan kaki palsu baru itu,” tandasnya.