Sushi Box Bali Makanan Jepang Harga Terjangkau Hadir di Gresik

GRESIK – Pemandangan menarik terlihat di salah satu sudut perumahan di Bambe, Gresik, tepatnya di Perumahan Bukit Bambe. Nampak beberapa orang berkumpul antri teratur di salah satu gerai yang dengan gerobak berwarna hitam dengan kombinasi warna kuning mencolok. Beberapa diantaranya terlihat antri sambil memainkan gawai yang digenggam dan beberapa nampak antri memesan makanan.

Gerai yang selalu ramai terutama di akhir pekan ini menjual beberapa jenis makanan khas kuliner Jepang dan juga es kopi kekinian yang mewabah hampir di seluruh Indonesia. Adapun makanan yang nampak dinikmati ditempat dan juga dibawa pulang adalah Sushi dan juga Takoyaki. Makanan yang punya banyak penikmat hampir disemua golongan usia ini memang didominasi oleh anak muda yang memang sangat menggemari makanan yang identik dengan nori atau rumput laut dan juga katsuobushi atau serutan ikan asap.

Namun ada yang berbeda dari Takoyaki yang disajikan oleh gerai yang baru saja buka di minggu yang lalu adalah terdapat menu takoyaki dengan isian ikan bandeng  yang dilumuri dengan saos takoyaki yang salah satu bahannya menggunakan jahe. Siapa yang tak mengenal jahe yang dipercaya mempunyai kandungan yang sangat baik untuk kesehatan, salah satunya dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan meredakan batuk. Adapun harga untuk menu Sushi dan takoyaki dari kopikukini mulai dari Rp.10,000 – Rp. 24,000.

Terdapat juga menu Sushi Sakura Roll yang dimintai banyak pelanggan dengan isian abon berwarna merah muda khas negri Sakura serta banyak varian menu sushi goreng yang nikmat tanpa harus menguras kantong terutama pembeli di usia muda. Selain menu menu diatas terdapat juga menu minuman es kopi kekinian dengan harga mulai dari Rp. 7,000 – Rp. 12,000.

“Saya dan istri merupakan penggemar makanan khas Jepang terutama takoyaki karena selain nikmat makanan ini bisa dinikmati kapan saja dan sangat cocok di lidah kita. Namun saya sangat suka dengan inovasi yang diberikan oleh gerai ini karena dengan isian ikan bandeng yang diolah sedemikian rupa sangat cocok dengan saos takoyakinya dengan aroma jahe yang saya yakin sangat bermanfaat untuk kesehatan saya dan keluarga. Terlebih di gerai kopikukini saya juga bisa menikmati minuman kesukaan saya yakni es kopi gula aren! Rasanya sangat nikmat. Pas dengan takoyaki dan sushi yang disajikan.  ” ungkap Agung Wibowo, Salah satu pelanggan yang menikmati takoyaki khas Sushi Box Bali.

“kami memulai bisnis ini ketika saya dan suami tinggal di Bali 10 tahun yang lalu dan memutuskan untuk terus berinovasi dengan kearifan lokal yang ada untuk jenis jenis makanan yang kami sajikan, terlebih ikan bandeng merupakan salah satu komoditas pangan yang tersebar luas di Indonesia. Jadi saya menggabungkan rasa gurih dan lunak ikan bandeng serta lumuran saos takoyaki dengan aroma jahe yang memang saya buat untuk bisa menjadi salah satu elemen makanan pendukung terutama di masa pandemi seperti saat ini.  “, ujar Harmeka Riva, Pemilik gerai kopikukini tentang inovasi yang dilakukan.