Staf Karyawan Perempuan Swiss-Belinn Airport Surabaya Tampil Berbeda di Hari Kartini

SIDOARJO – Pagi itu nampak ada yang berbeda, staf karyawan perempuan Swiss-Belinn Airport Surabaya terlihat makin cantik paras Indonesia-nya dengan balutan busana kebaya aneka warna dan model. Hari Kamis, 21 April 2022 bersama-sama memperingati hari Kartini, salah satu sosok pahlawan yang menjadi panutan dan inspirasi bagi seluruh wanita Indonesia.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Ibu Sadang Purwati selaku General Manager Hotel Swiss-Belinn Airport Surabaya menghampiri setiap karyawan perempuan untuk mengucapkan Selamat Hari Kartini sekaligus memberikan apresiasi dalam bentuk cupcake dan bertuliskan pesan Untuk Wanita Hebat Indonesia.

Terimakasih sudah memberikan sumbangsih yang maksimal disetiap pekerjaan, dan sudah menjadi wanita yang hebat, ujar Ibu Sadang Purwanti kepada Sania, adik magang dari SMK 1 Buduran Sidoarjo yang sudah 5 bulan menjalani program magang di Swiss-Belinn Airport Surabaya.


Bukan hanya karyawan dan adik-adik magang saja, tamu perempuan yang menginap ditanggal tersebut juga diberikan apresiasi. Ibu Winda dari Kalimantan yang sedang melakukan proses check-in siang itu pun merasa senang mendapati bingkisan cupcake yang langsung disampaikan oleh ibu GM, Selamat Hari Kartini untuk semua wanita Indonesia, sambil tersenyum.

Disore harinya, beberapa karyawan perempuan juga melakukan kegiatan Yoga di area pinggir kolam renang untuk mengisi waktu ngabuburit sebelum berbuka puasa. Olah raga yoga yang diharapkan untuk bisa menyeimbangkan antara jiwa, raga dan pekerjaan serta sebagai wanita moderen harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Kita harus mampu menjadi Kartini moderen, wanita Indonesia yang berbudi luhur, mempunyai cita-cita dan bersinergi dengan dunia yang terus berekembang, jangan sampai tertinggal, ujar Wita salah satu karyawan Swiss-Belinn Airport Surabaya.

Dihiasi balutan kain jarik khas Indonesia, kegiatan yoga diakhiri dengan berfoto gaya Side Band Pose yang berfungsi untuk meregangkan dan memanjangkan otot perut samping dan punggung. Gerakan tersebut juga cocok dan bagus buat orang yang terlalu banyak duduk dan melakukan aktivitas berat