Sosialisasi Empat Pilar, Ini Pesan Bambang Haryadi Didepan Tokoh Masyarakat Desa Sukorejo

Jember- Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, Anggota DPR RI Bambang Haryadi ajak masyarakat Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember mengetahui akan pentingnya menjaga keutuhan Negara Indonesia.

Acara yang dihadiri oleh masyarakat, tokoh agama serta tokoh masyarakat Desa Bangsalsari tersebut digelar guna mengenalkan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Desa Bangsalsari khususnya.

Dalam keterangannya, Bambang Hariyadi mengajak masyarakat bersama-sama gotong royong untuk menjaga keutuhan NKRI melalui Empat Pilar tersebut. Hal ini menjadi salah satu solusi yang tepat yang dapat disosialisasikan di tengah masyarakat.

“Empat pilar itu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika harus tetap kokoh dan dipertahankan, dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia,” ujar legislator yang mewakili Jember dan Lumajang ini.

Anggota DPR RI dari  Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Bambang Haryadi memaparkan bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar Kebangsaan penting dan wajib diketahui, agar masyarakat dapat mengingat arti pentingnya pilar-pilar kehidupan dalam bernegara.

“Tidak hanya sekadar menyosialisasi saja, namun seluruh komponen bangsa, wajib memahami pilar ini. Dengan pemahaman empat pilar kebangsaan yang benar dan utuh akan menggugah serta mendorong implementasi nilai-nilai kebangsaan itu sendiri,” kata Bambang Haryadi.

Bambang Haryadi juga menambahkan, agar tidak terjebak dalam jurang perpecahan akibat isu SARA, paham radikalisme dan terorisme, setiap komponen bangsa perlu dikuatkan pemahamannya pada empat pilar kebangsaan.

“Masyarakat harus memahami negara ini dibangun dengan keberagaman (bhinneka tunggal ika, red). Karena itu yang dikedepankan adalah kepentingan bangsa, bukan kepentingan golongan tertentu,” imbuhnya.

Kegiatan sosialisasi yang digelar pada Selasa (23/11/2021) ini telah sukses diselenggarakan dengan masyarakat yang juga aktif dalam acara dengan mengemukakan pendapat serta bertanya terkait bangsa dan negara.

Tidak hanya itu, saat ditemui oleh awak media Bambang Haryadi berharap agar masyarakat tidak hanya sekadar mengikuti acara kegiatan ini saja, namun juga dapat mengimplementasikannya didalam kehidupan bermasyarakat.

“Saya berharap kepada masyarakat yang ikut sosialisasi ini, kedepan mereka dapat bersama-sama  memiliki kemauan untuk memahami serta mengimplementasikan, selanjutnya menyebarkannya kepada keluarga juga di lingkungan masing-masing,” harapnya.