RSUD Sidoarjo Barat Tuntas  Siap Dilaunching Bulan Maret

SIDOARJO – Pembangunan RSUD Sidoarjo Sibar yang terletak di Desa Tambak Kemerakan Kecamatan Krian Sidoarjo pembangunannya sudah tuntas 100%, yang tersisa hanya pembersihan dan merepair sedikit item sekunder. Gedung RSUD Sibar ini ready untuk soft launching Maret mendatang.

Rumah sakit type C tersebut seluruh ruangan sudah rampung pengerjaannya diantaranya 3 ruang operasi, ruang laboratorium, ruang IGD dan ruang ICU. Begitu juga AC dan lift sudah terpasang dan sudah dilakukan diuji coba dan siap untuk digunakan.

Agus selaku Site Manager Arsitektur PT. Permata Yala Persada mengatakan, Semua ruangan sudah siap untuk digunakan. “Untuk lantai satu, dua, tiga dan empat sudah siap. ada repair sedikit tinggal finishing saja, tinggal cleaning sisa-sisa sedikit kotor, dan siap untuk di operasikan ,” ucap Agus, Jum’at (21/1/2022).

Penataan setiap ruangan-ruangan sudah banyak bersih meskipun juga ada ruangan yang perlu pembenahan . Tampak para pekerja sibuk membersihkan lantai dan merepair hal-hal yang yang sifatnya tidak primer pun tidak luput dari pengamatan dan selanjutnya langsung diperbaiki.

Ditambahkan bahwa, penyelesaian rumah sakit ini memang berpacu dengan waktu. “Kita komitmen mengejar apa yang Gus Bupati perintahkan ke kita. Kita harus kerja secepat mungkin ya kita tetap berusaha untuk rumah sakit cepat selesai,” terang Agus.

Bisa dipastikan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali, S.I.P melaunching rumah sakit kebanggan warga Sidoarjo barat tersebut di bulan Maret 2022. “Bulan Maret Gus Bupati Ahmad Muhdlor akan melaunching rumah sakit ini. Kita menyediakan bangunan ini secepat mungkin sehingga cita-cita yang diinginkan Gus Bupati dan masyarakat sidoarjo barat terpenuhi,” tandasnya.

Meskipun sudah selesai bangunannya dan sudah diserahterimakan pihak PT. Permata Yala Persada selaku kontraktor menempatkan pekerjanya di rumah sakit ini untuk masa pemeliharaan satu tahun. “Kami tetap menempatkan orang-orang profesional di bidangnya di sini untuk membenahi jika ada yang rusak atau perlu dibenahi.” Pungkasnya.