Ratusan Sopir Truk Gelar Aksi Demo Padati Ruas Jalan Utama Sidoarjo – Surabaya

SIDOARJO – Para pengemudi truk menggelar aksi demo terkait Over Dimension and Over Loading (ODOL). Konvoi yang dimulai dari Puspa Agro tersebut menyebabkan kemacetan sepanjang 1 kilometer.

Aksi ini dilakukan karena belum adanya titik temu antara pemerintah dan para pengemudi truk terkait dijalankannya ODOL.

Para pengemudi truk hendak menuju titik kumpul aksi di Bundara Waru dan Kantor Dishub Jatim di Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Ratusan sopir ini tergabung dari berbagai wilayah yakni Bojonegoro, Tuban, Pasuruan, Probolinggo, dan beberapa wilayah timur.

Tidak hanya itu, para demonstran juga meneriakkan tuntutan melalui pengeras suara hingga memutar musik dangdut dengan volume keras dan ada juga sejumlah demonstran yang berjalan kaki untuk memberikan komando.

Koordinator aksi, Angga Saputra mengatakan, aksi ini merupakan gabungan sopir truk ekspedisi seluruh Jatim. Mereka akan bergabung dengan para sopir lain untuk mendukung Gerakan Sopir Jawa Timur (GSJT) yang akan menggelar aksi demo menolak ODOL.

“Kami bersama dengan komunitas sopir ekspedisi asal Jatim, ikut bergabung dengan GSJT yang lain. Yang akan menggelar aksi demo menolak over dimension and over loading (ODOL),” kata Andri, Jumat (11/3/2022).

Sebelumnya, Gerakan Sopir Jawa Timur (GSJT) akan menggelar demo terkait masalah ODOL. Sebanyak 200 unit truk besar akan memusatkan aksi di Kantor Gubernur Jalan Pahlawan. Selain itu, sebagian truk yang berjumlah ribuan akan terkonsentrasi di enam titik krusial di Surabaya.