Putra Delta Sidoarjo Ikuti Jejak Deltras Sidoarjo Ke Liga 2

SURABAYA – Putra Delta Sidoarjo (PDS) tim jelmaan Putra Jombang tidak hanya sukses meraih tiket promosi ke liga 2, tapi PDS juga menyelamatkan Sepakbola Sidoarjo dan Jawa Timur di panggung liga 3. Yakni Promosi ke liga 2 dan Lolos ke semifinal liga 3 dengan status juara group CC.

Sukses ganda PDS Itu di raih Ferry Aman Saragih dkk setelah dalam pertandingan terakhir pada Sabtu (12/03) mengakahkan tim “sakti” Farmel FC dari Tangerang dengan Skor 2-1 di Stadion Jala Krida Mandala Komplek AAL Bumimoro Surabaya.

Dua gol yang mengantarkan Putra Delta Sidoarjo meraih tiket promosi ke liga 2 tersebut di cetak oleh Aldy Satria Fitriandi di menit ke 16 dan Ahmad Fajrul Falah di menit 90+4 babak kedua. Sementara gol semata wayang Farmel FC di cetak Muhamad Nanda Adnan Mahing menit ke 67.

Perjuangan sangat melelahkan yang di lalui Ferry Aman Saragih dkk pastas mendapat apresiasi. Pasalnya saat menghadapi tim “Sakti” Farmel FC mereka bermain habis- habisan demi mengejar target promosi ke liga 2. Dan alhamdulillah perjuangan mereka tidak sia-sia.

Terbukti mereka paling sukses diantara wakil Jatim di liga 3. Perjuangan Tim yang bermarkas di Sidoarjo ini tidak hanya berhenti sampai di sini, Putra Delta Sidoarjo masih punya tugas berat melanjutkan perjuangan di panggung liga 3 yakni di semifinal liga 3.

Usai sukses promosi ke liga 2, Pelatih Putra Delta Sidoarjo Jamal Yastro mengatakan “Sangat bersyukur dengan apa yang di raih anak asuhnya. Sebab sejak penyisihan regional hingga di babak 16 besar nasional, Ferry Aman Saragih dkk berjuang di kandang lawan.

” Alhamdulillah, bekat bperjuangan seluruh pemain, tim pelatih dan official hasilnya membahagikan dengan meraih tiket promisi ke liga 2,” Terang Jamal. Sabtu (12/3/2022).

Salah satu Legenda sepakbola Gelora Dewata Denpasar Bali ini menambahkan, meski sudah pasti promosi ke liga 2, pelatih asal Porong Sidoarjo ini tetap rendah hati dan tidak membusungkan dada. Justru sebaliknya Jamal tetap tampil apa adanya dan terus konsisten menyiapkan timnya untuk berjuang mengadapi babak semifinal.

Ia bertekad menuntaskan perjuangan hingga meraih tropy bergengsi liga 3 di bawa ke bumi jenggolo Sidoarjo.