Prabowo Serahkan Langsung 53 Rumah Ahli Waris KRI Nanggala 402

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menyerahkan rumah khusus bagi ahli waris awak kapal KRI Nanggala 402. Istimewa

Sidoarjo – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto secara resmi menyerahkan 53 unit rumah khusus yang diperuntukkan bagi ahli waris awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan dekat Bali 2021 lalu.

Sebanyak 53 rumah khusus yang diserahterimakan Menhan berada di Perumahan TNI-AL Desa Kedungkendo, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Prabowo mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya untuk semua pihak yang telah membantu dan memberi penghormatan terakhir bagi putra yang gugur menjaga kedaulatan Republik Indonesia.

“Sebagaimana kita ketahui pada tanggal 25 april 2021 KRI Nanggala 402 telah dinyatakan tenggelam untuk menjaga laut Nusantara Republik Indonesia selama-lamanya. Doa terbaik juga terus kita panjatkan untuk seluruh awak KRI Nanggala. Mereka adalah putra-putra terbaik Ibu Pertiwi yang berjasa menjaga kedaulatan NKRI,” ujar Prabowo Subianto, Rabu (20/4/2022).

Secara simbolis, Prabowo menyerahkan langsung 53 unit rumah khusus yang diwakili oleh para ahli waris awak KRI Nanggala 402.

“Sebagai tanda jasa pemberian pemerintah atas ahli waris, Bapak Presiden Joko Widodo memberikan perhatian khusus untuk membangun 53 unit rumah yang diperuntukkan untuk para ahli waris KRI Nanggala 402 beserta sertifikatnya,” imbuhnya.

Ia berpesan agar apa yang telah diberikan oleh pemerintah saat ini bisa dijaga dengan baik ke depannya.

“Semoga rumah khusus ini dapat memberi manfaat. Saya juga berpesan agar rumah ini dijaga dan dirawat sebaik-baiknya. Semoga Tuhan selalu meridhoi kita semua dan memberi petunjuk serta kekuataan demi bangsa dan negara,” pungkasnya