Piala Liga Inggris: Prediksi Chelsea vs Tottenham

  • Bagikan

LONDON – Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte kembali ke Stamford Bridge untuk laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris melawan Chelsea pada Rabu (5/1) malam.

Pada babak perempatfinal, The Blues lolos usai mengalahkan Brentford dengan skor 2-0, sementara Tottenham menyingkirkan West Ham United usai menang tipis 2-1. Klub mana yang akan lolos ke babak final?

KONDISI PEMAIN

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel telah mengkonfirmasi bahwa striker Chelsea Romelu Lukaku sudah bisa kembali ke skuad dan berpeluang bermain menjadi starter di laga ini.

Lukaku bisa kembali setelah meminta maaf kepada pihak klub atas pernyataan kontroversialnya dalam wawancara bersama Sky Sports. Pada wawancara tersebut, Lukaku berkata bahwa dia tidak bahagia bermain di Chelsea.

Sementara itu, sesama striker Chelsea, Timo Werner juga dapat tampil untuk pertama kalinya sejak 11 Desember setelah sembuh dari Covid-19.

Andreas Christensen diragukan dapat tampil di laga ini karena cedera punggungnya, sementara Trevoh Chalobah masih harus menghadapi pemeriksaan lebih lanjut setelah cedera pahanya kambuh lagi.

Tottenham sedang menunggu hasil tes PCR para pemain dan staf untuk melihat sejauh mana wabah virus corona di skuad mereka saat ini.

Antonio Conte mengatakan timnya memiliki “beberapa masalah” pada beberapa pemain yang tidak dia sebutkan namanya, dalam persiapan untuk permainan dan masih harus melihat bagaimana perkembangan mereka sebelum pertandingan Rabu malam.

Namun, Steven Bergwijn (cedera betis), Ryan Sessegnon dan Cristian Romero (keduanya cedera hamstring) dipastikan akan absen pada laga ini.

STATISTIK

Ini akan menjadi pertemuan kedelapan antara Chelsea dan Tottenham di kompetisi Piala Liga Inggris, dimana empat diantaranya terjadi di semifinal kompetisi.

Chelsea telah memenangkan empat dari tujuh pertandingan Piala Liga melawan Tottenham, termasuk dua dari tiga pertemuan terakhir di antara keduanya di semifinal.

Tottenham tidak pernah menang pada laga tandang melawan Chelsea di Piala Liga, The Lily White mencatatkan satu hasil seri dan tiga kekalahan saat bertemu ke Stamford Bridge di kompetisi Piala Liga Inggris.

Sejak memenangkan tiga pertandingan berturut-turut melawan Chelsea antara 2018 hingga 2019, Tottenham tidak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir melawan The Blues di semua kompetisi.

PREDIKSI STARTING LINE-UP

Chelsea (3-4-2-1) – Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Sarr; Hudson-Odoi, Jorginho, Kovacic, Alonso; Ziyech, Pulisic; Havertz

Tottenham (3-4-3) – Lloris; Tanganga, Sanchez, Davies; Emerson, Winks, Hojbjerg, Reguilon; Son, Kane, Gil

PREDIKSI SKOR

Baik Chelsea maupun Tottenham berpeluang besar akan menurunkan pada pemain pelapisnya di laga ini karena jumlah pemain yang terkena Covid-19 dan cedera yang masif di kedua tim.

The Blues akan mendapatkan dorongan baru di lini depan dengan kembalinya Lukaku, namun pertahanan tangguh Tottenham juga tidaklah mudah ditembus. Kami memperkirakan bahwa laga ini akan berakhir seri dengan skor 0 – 0.

Skor Akhir: Chelsea 0 – 0 Tottenham

  • Bagikan