Mimik Idayana Wanita Inspirasi Asal Sidoarjo, Dirikan Dapur Umum Untuk Warga Yang Isoman


SIDOARJO – Sekarang secara bersama-sama warga peduli dan saling membantu mengatasj penyebaran virus Covid-19. Kepedulian itu ditunjukkan dengan mendirikan dapur umum untuk memberi sebuah paket bagi warga yang sedang isolasi mandiri (isoman).

Mimik Idayana mengungkapkan bahwa, bantuan paket makanan ini ditujukan bagi warga Sidoarjo yang sedang melakukan isoman. Paket makanan ini diolah langsung didapur darurat yang berlokasi ditempat parkir mobil kediaman Mimik Idayana.

Selanjutnya paket tersebut akan langsung didistribusikan ke warga yang sedang isoman di seluruh kedamatan se Sidoarjo. “Setiap harinya ada ratusan paket makanan yang didistribusikan ke warga yang isoman, dari dapur umum ini,” kata Mimik di lokasi dapur umum, Senin (12/7/2021).

Mimik mengatakan pendirian dapur umum itu dilakukan sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus COVID-19 khususnya di Sidoarjo.

Setiap harinya tim relawan akan mengirim 400 nasi ke warga Sidoarjo yang melakukan isoman. Dana pendirian dapur umum dibiayai sendiri, sementara itu tenaganya kumpulan emak-emak dari lingkungan sekitar rumah Perum AL Desa Sugihwaras Candi.

“Dapur umum ini kami buat mulai dua hari lalu. Setiap pagi, kami menyediakan sekitar 400 nasi bungkus untuk disalurkan kepada mereka yang sedang isolasi mandiri,” jelasnya.

Untuk distribusinya dibantu relawan yang bertugas mengambil nasi bungkus dan mengantarkannya ke alamat yang tepat. Mereka telah mengantongi data, siapa saja yang sedang isoman dan membutuhkan bantuan.

Mimik menambahkan, bantuan nasi bungkus tersebut akan terus disalurkan hingga menjelang Hari Raya Idul Adha mendatang.

“Namun setelah Idul Adha, dapur umum ini akan kembali diteruskan. Semoga saja semakin banyak warga yang sembuh dan pandemi ini segera berakhir. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka,” tegas Mimik.