Kuliner Baru Mie Gragas Siap Saingi Gacoan

  • Bagikan

SIDOARJO – Tempat kuliner baru muncul di Kabupaten Sidoarjo yaitu Mie Gragas, berlokasi di Jalan Taman Pinang A5 Nomor 6 atau tepatnya di eks Mie Setan.

Meskipun belum genap dua bulan dibuka, Mie Gragas ramai dikunjungi pecinta kuliner khususnya mie. Pecinta mie bahkan rela antre untuk bisa menikmati aneka menu yang ditawarkan. Begitu dibuka pukul 11.00 WIB, tempat kuliner ini sudah diserbu pengunjung. Suasana makin terlihat ramai saat malam hari, karena juga ada live music akustik.

Seporsi Mie Gragas dengan aneka pilihan level pedas dijual Rp10 ribu. Namun hingga Minggu besok (16/1) harganya didiskon 50 persen tinggal Rp5 ribu.

Selain itu ada sejumlah paket dalam satu porsi yang ditawarkan dengan harga diskon hingga waktu lama belum ditentukan. Seperti paket Miegas 1 terdiri dari seporsi mie, minuman teh gelas jumbo dan gorengan seharga Rp28 ribu menjadi Rp23 ribu. Paket Miegas 2 terdiri dua porsi mie, dua gelas minuman dan dua porsi dimsum dari Rp58 ribu menjadi Rp50 ribu. Sementara Paket Gragas terdiri tiga porsi mie, tiga gelas minuman dan dimsum lengkap dari Rp86 ribu menjadi Rp70 ribu.

“Setelah saya mencoba ke sini, ternyata memang enak dan harganya miring. Meskipun harus bersabar antre, ini tempat kuliner baru yang patut dicoba,” kata Raihana,20, warga Sidoarjo, Sabtu (15/1/2022).

Selain nama Gragas yang termasuk aneh, nama-nama minuman yang ditawarkan juga unik. Seperti es kangen, es rindu, es emosi dan aneka minuman lainnya.

Pemilik usaha Mie Gragas, Samsul Hadi mengatakan, pihaknya ingin memberikan tempat kuliner alternatif bagi pecinta mie di Sidoarjo. Selama ini sudah ada kuliner terkenal Mie Gacoan yang setiap hari ramai pengunjung.

“Soal rasa dan harga, kami jelas siap bersaing,” kata Samsul.

Selain bisa datang langsung ke kafe Mie Gragas, masyarakat yang ingin menyantap mie ini bisa pesan secara online. Seperti melalui GrabFood atau GO-JEK.

Hari, salah satu tukang GO-JEK yang akan mengambil pesanan sempat mengeluh karena harus menunggu relatif lama. Dia meminta manajemen Mie Gragas lebih cepat dalam melayani pesanan online.

“Karena rating penilaian juga tergantung kecepatan pelayanan,” kata Hari.

  • Bagikan