Ketua Umum DPP PAN Minta Kader PAN Dukung Gus Muhdlor

SIDOARJO – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas memerintahkan kader PAN Sidoarjo untuk membantu menyukseskan Bupati Ahmad Muhdlor.

Hal itu disampaikan saat menghadiri pelantikan dan rakerda DPD PAN Sidoarjo di Hotel Aston Sidoarjo.

“Saya minta PAN Dukung Gus Muhdlor. Mengurus 2 juta orang itu tidak mudah, tentu ada masalah. Makanya PAN harus bantu,” Kata Zulkifli Hasan Ketum DPP PAN Sidoarjo dalam sambutannya, Senin (21/3/2022).

Selain itu, Zulhas menyampaikan kader PAN harus menggunakan politik yang santun. Karena kultur masyarakat Indonesia tidak suka dengan kekerasan apalagi cendrung nyinyir.

Zulhas menambahkan, bahwa kursi PAN di DPRD Sidoarjo itu pernah memperoleh 8 kursi. Seluruh kader diminta kerja keras untuk merebut kemenangan partai berlambang matahari itu di Kota Delta.

“Gunakanlah politik yang santun, kalau ada masalah langsung datang ke orangnya, tabayun. Jangan langsung koar-koar di media. Meskipun benar itu kurang baik,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPD PAN Sidoarjo, Emir Firdaus mengatakan bahwa targetnya di pemilu 2024 ialah 6 kursi atau masing-masing dapil satu kursi.

Untuk mencapai target tersebut, Emir Firdaus akan melengkapi struktur pengurus hingga ke tingkat RT. “Dalam 2 bulan kedepan, 8 ribu pengurus PAN tingkat RT dan 3.500 saksi akan terbentuk,” ucapnya.

Disamping itu, PAN Sidoarjo juga telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) milenial. Menurutnya suara generasi milenial ini sangat potensial, sehingga harus dikelola dengan baik.

“Kitakan punya 60 persen bonus demografi. Kalau PAN tidak menyentuh itukan eman. Ceruk suara milenial ini yang harus dimanfaatkan dengan baik,” ungkapan.

Terkait dengan permintaan membantu Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Emir Firdaus yang juga anggota DPRD Sidoarjo menyatakan sudah bersinergi dengan Pemkab Sidoarjo.

“Kita sudah bersinergi dengan Bupati, dengan pemerintah lah kita siap bersinergi hingga akhir periode,” ujarnya.

Disamping itu, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor sinergitas dengan semua pihak termasuk partai politik sangat penting. Sebab dalam menjalankan roda pemerintahan juga membutuhkan dukungan dari legislatif.

“Jadi sinergitas ini yang harus tetap dijaga. Saya sudah sampaikan sama pak Ketum tadi. Selama 1 tahun ini PAN merupakan salah satu partai yang mau bersama-sama memperjuangkan program yang ada di RPJMD, khususnya dibidang infrastruktur,” pungkasnya.