Juventus atau Newcastle, Kemana Aubameyang Akan Singgah ?

  • Bagikan

LONDON – Arsenal akan mempertimbangkan tawaran yang cocok untuk menjual Pierre-Emerick Aubameyang pada bulan Januari.

Aubameyang, yang telah bergabung dengan Gabon menjelang Piala Afrika, telah absen sejak dicopot dari jabatan kaptennya bulan lalu setelah melanggar aturan disiplin.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta sudah tidak memasukkan Aubameyang dalam skuat untuk enam pertandingan terakhir The Gunners di semua kompetisi.

Sejak Aubameyang dikeluarkan, Arsenal menang lima kali dan kalah satu kali, dari juara bertahan Manchester City, serta mencetak 20 gol dalam lima pertandingan.

Aubameyang, yang merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal, memiliki 18 bulan tersisa pada kontraknya yang bernilai £350.000 per minggu.

Menurut Sky Italia, Aubameyang dikabarkan akan dijual ke Juventus, namun tidak akan bisa segera bergabung karena komitmennya dengan timnas Gabon di AFCON.

Newcastle United juga dikabarkan tertarik mengontrak striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dengan status pinjaman pada jendela transfer Januari ini.

The Magpies, yang terancam terdegradasi dari Liga Premier Inggris, tertarik untuk meminjam striker berusia 32 tahun itu dari Arsenal hingga akhir musim ini, dengan tambahan opsi untuk pembelian secara permanen seharga 20 juta Pounds.

Newcastle sangat memerlukan tambahan pemain baru di lini depan karena Callum Wilson dan Allan Saint-Maximin mengalami cedera pada laga melawan Manchester United akhirnya Desember lalu.

Jika berhasil mendapatkan uang dari penjualan Aubameyang, Arsenal dikabarkan ingin membeli striker tengah baru karena kontrak Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah akan berakhir pada musim panas ini.

Dusan Vlahovic adalah nama yang santer diisukan menjadi incaran utama Arsenal, namun sang pemain dikabarkan tidak tertarik untuk pindah ke The Gunners.

  • Bagikan