Gus Muhdlor Bagikan Langsung BPNT Kepada Warga di Sidoarjo

  • Bagikan

Gus Muhdlor didampingi Sekretaris Ditjen Linjamsos Kementerian Sosial Roben Rico.

SIDOARJO – Dalam mendukung dan mendorong percepatan ekonomi, Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali salurkan langsung Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat di Mall Pelayanan Publik (MPP) Sukodono.

Dalam kegiatan yang digelar siang tadi, Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Gus Muhdlor ini menyampaikan bahwa penyerahan bantuan kepada masyarakat saat ini adalah bentuk penggerakan ekonomi ditengah masyarakat pasca pandemi hebat.

Gus Muhdlor menjelaskan jika penyaluran yang dilakukan hari ini adalah rapelan dari bantuan yang sempat tersendat pada beberapa bulan yang lalu.

Berdasar data yang diperoleh, dalam gelar BNPT di Kecamatan Sukodono siang tadi, tercatat 226 orang yang terdaftar sebagai penerima bantuan.
 
“Jadi, karena ada keterlambatan beberapa waktu lalu, maka ini dirapel menjadi satu sehingga kalau ini dibentuk berupa beras senilai 1,2 juta sekitar 90kg dan itu otomatis tidak efektif,” ujar Gus Muhdlor. (27/12/2021).
 
Menurutnya, dari penyaluran bantuan yang semula dibagikan secara non tunai ke tunai ini membuka peluang masyarakat pada ekonomi di roda perekonomian level bawah bisa lebih berjalan dan bergerak.
 
“ini baru Kecamatan Sukodono saja, ada 17 kecamatan yang akan kita rangkul bersama untuk merealisasikan instruksi dari bu menteri agar percepatan ekonomi berjalan dengan cepat,” harapnya.
 
Selanjutnya, Sekretaris Ditjen Linjamsos Kementerian Sosial Roben Rico yang hadir mewakili Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam sambutannya mengatakan bahwa mekanisme penyaluran bantuan nom tunai ini telah sesuai dengan Perpres yang ada.
 
“Memang tadi sudah disampaikan, bantuan penyaluran bantuan non tunai ini perpres no 63 tahun 2017 pasal 5 ayat 1 huruf B memang mekanismenya ada dua bisa dalam bentuk tunai atau non tunai,” Katanya.
 
Ia juga berpesan bahwa kedepan pemberian Bantuan Pangan Non Tunai tahun ini bisa lebih bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sidoarjo.

  • Bagikan