Favehotel Sidoarjo Gelar Earth Hour Bertemakan Metropolutan

SIDOARJO – Setelah absen selama 2 tahun karena pandemi, tahun ini favehotel Sidoarjo berkolaborasi dengan beberapa komunitas dari Surabaya dan Sidoarjo seperti Earth Hour Sidoarjo dan beberapa komunitas dari Surabaya seperti Kecoak Timur, Teater 2puluh, dan Band Pualam. Beberapa komunitas dari Sidoarjo turut hadir pula di acara yang diadakan di Ponds Area hotel berbintang 3 yang terletak di Jalan Jenggolo No 15 Sidoarjo, seperti: Astronomi Club serta Explore Sidoarjo.

Acara yang dimulai pukul 19.20 wib dimulai dengan sambutan dari Earth Hour Sidoarjo yang diwakili oleh Nilam Anjarsari serta tak ketinggalan pula sambutan dari Iwan Setiawan selaku General Manager dari favehotel Sidoarjo dan sambutan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sidoarjo, Bahrul Amiq, S.Sos, MM

Sebanyak lebih dari 60 orang yang terdiri dari beberapa komunitas ikut hadir dan menyaksikan dalam acara yang digelar setiap setahun sekali di Hari Sabtu terakhir di bulan Maret dengan memadamkan lampu serta peralatan elektronik selama 60 menit. favehotel Sidoarjo turut berpartisipasi pula memadamkan lampu di area parkir, Lime Restaurant, Ponds Area serta di area lobi dari mulai pukul 20.30 wib sampai dengan pukul 21.30 wib. Di sela sela acara Switch Off, diadakan pentas seni dari rekan rekan komunitas seni seperti Teater 2puluh, Kecoak Timur serta Band Pualam turut serta meramaikan acara yang berakhir pukul 22.00 wib. Adapun tema Earth Hour tahun ini adalah Metropolutan yang menitik beratkan kepedulian kita terhadap polusi lingkungan yang belakangan ini sering menjadi perhatian dunia.

“Setelah sempat tidak mengadakan event Earth Hour secara offline 2 tahun yang lalu, tahun ini Kami berkesempatan memperingati sekaligus memberikan informasi perihal earth Hour yang diperingati setiap tahunnya. Namun kali ini Kami berkolaborasi dengan beberapa komunitas yang dengan keteguhannya tetap berbagi hal baik terutama dalam hal menjaga bumi secara terus menerus. harapan terbesar kami melalui event offline ini akan bisa menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan yang dimulai dari diri kita sendiri serta orang di sekitar kita.” ungkap Nilam Anjarsari, selaku Koordinator Kota Earth Hour Sidoarjo

Foto: Aneka Pastry, Exterior favehotel Sidoarjo, Tim Futsal favehotel Sidoarjo

“Event yang sangat luar biasa dan inspiratif! dikemas dengan santai namun tetap berisikan himbauan kepedulian terhadap lingkungan dari semua kalangan, mulai dari pemerintahan, komunitas serta hotel menjadikan event kali ini terasa sangat berbeda dengan event Earth Hour lainnya. Saya berharap event seperti ini akan terus ada untuk mengingatkan kita pentingnya menjaga bumi bersama sama karena Kami di favehotel Sidoarjo sudah melakukan gerakan cinta bumi seperti tidak disediakannya botol air minum plastik di setiap kamar digantikan dengan dispenser air minum di koridor tiap lantai serta pembentukan Energy Committee yang berperan aktif untuk menjalankan program hemat energi di seluruh aspek. “, ujar Iwan Setiawan, General Manager favehotel Sidoarjo.