Deltras Akhirnya Lolos ke Liga 2 setelah Menunggu 8 Tahun

GRESIK – Deltras Sidoarjo akhirnya meraih tiket promosi liga 2 setelah di pertandingan terakhir Grup AA menundukkan Persedikab Kabupaten Kediri dengan skor 2-1, di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (12/3/2022). Sukses menggasak Persedikab 2-1 sudah cukup bagi The Lobster julukan Deltras untuk meraih tiket Promosi ke liga 2.

Bleduk Kelud, julukan Persedikab unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Ferry Cahyo Utomo (23′) memanfaatkan sepak pojok.

The Lobster, julukan Deltras baru bisa menyamakan skor 1-1 juga melalui sundulan kepala Fait Alfin Rosadin saat injuri time atau menit ke 45+1.

Deltras Sidoarjo comeback dengan membalikan skor 2-1 setelah striker Martinus Novianto Ardhi membobol gawang Persedikab di menit ke-55.

Dengan kemenangan ini, Deltras bertengger di peringkat kedua klasemen akhir Grup AA dengan poin 6. tidak hanya itu saja Deltras juga berhak meraih tiket promosi ke liga 2.

Perjuangan yang sangat melelahkan ini bisa terobati setelah menunggu selama 8 tahun The Lobster julukan Deltras ke liga 2.

Sementara itu juara Grup AA ditempati PSDS Deliserdang dengan poin 7 usai menghempaskan PS Palembang 4-0. Tim berjuluk Traktor kuning ini juga menunggu selama 18 tahun untuk berkiprah ke kompetisi liga 2.